sedikit cerita dari gadis dlm 3 pieces.

Akhirnyaa OJT in-class brakhir jugaa!
I hv approximately 20min to finish this post,and I need to get back to sleep.
Let me share some of my last two days journeys yaa. Dua hari ini gw dan temen2 ODP Mandiri batch 46 dan 47 berkunjung ke kantor2 Mandiri di Jkt – sebagian adl kunjungan wajib, smntr yg bbrp kantor adl kantor buat jd lokasi OJT (On-the-Job Training) tiap2 orang.
24 Maret 2010 kmrn, jdwalnya adl kunjungan ke Call Centre Mandiri (hny salah satu bagian) dan Treasury and Int’l Banking di Plaza Mandiri.
Di Contact Centre Mandiri, tiap org di beri kesempatan buat tandem, alias nongkrong di sebelah tiap agent dan ngedengerin telp yg mereka handle, and watching over them taking care of all those complaints. I hv to admit, those people are amazing. Mrk bnr2 bisa inget tiap kode transaksi (ok,yg itu wajarlah ya), dan kode KALIMAT pelaporan yg hrus dipake utk tiap transaksi – SAMBIL ttp ngobrol sama customer yg nelp. Berganti2 window sambil ngomong, validasi KYC – KnowYourCustomer. And those times when they ask you to wait for couple of minutes – they’re reaching almost someone fr other div to solve your problem. Totally “wow”; a wonderFull service to all customers, really. đŸ™‚
Abs lunch kita bergerak ke Plaza Mandiri, ke Treasury and Int’l Banking. Di sini gw ngeliat langsung Dealing Room modern terbesar di Indonesia. Bagian2 yg bertanggung jwb atas likuiditas, trading, dan lainnya ada di sini. Di sini jg sangat seru. Jam2 ketika pasar internasional mulai tutup bnr2 diwarnai dgn celotehan seru (setengah berteriak) di sana sini. Tentu saja, EUR masi jadi hot topic, which at around 3.30 is going very low and lower. Hohohoho. Dan di bagian trading tentu saja ribut membicarakan harga dll, serasa Bourse Game lagi deh gww. Hahaha. Transaksi valas dgn nasabah jg dilakukan di sini. Professionally done. Oh and the motto for this group is: My Word is My Bond – once you say its a deal, then its a deal. *lucu deh,gw suka kata2nya,hohoho
Demikian lah berakhirnya kunjungan ke kantor2 pada hari itu.

Kmudian bergerak ke hari ini, 25 Maret 2010, hari pertama OJT saya. Typical story from a trainee: saya kepagian. Hahaha. Sktr jem setengah 7 saya sdh sampai di Plaza Mandiri, kantor Area. Bertemu dgn bapak kepala area yg memberikan penjelasan, dan kemudian kami (6 orang) dibagi2 menjadi 3 pasangan dan ditaruh di cabang2 yg lbh kecil.
Perjalanan menuju kantor OJT – salah 1 kantor di Gatsu, saya dan partner bear-look-alike, Rangga, menuju ke sana menumpang mobil kantor yg sdg menuju kantor tersebut (untung bgt drpd tersesat). Kantornya tdk terlalu besar dan tdk terlalu ramai, yg menguntungkan kami sbg trainee supaya bs blajar lebih baik. Banyak hal baru yg bs saya lihat hari ini: cara kerja teller, sistem micro credit, dan lainnya. Most of those are experienced live – gw tandem di sebelah pihak bersangkutan. So far it is fun, I make a good pair with my partner, and I hope the upcoming 14 days will be even greater!

Mandiri
Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda
Trusted Leading and Growing with youu

Best Regards! đŸ™‚

Advertisements

14 Comments

Filed under crossed FUN THINGS!

14 responses to “sedikit cerita dari gadis dlm 3 pieces.

  1. wew!!
    Btw, baris yang terakhir itu kyknya ga perlu deh.. Agak2 gimana gitu gw ngerasanya abis ngebaca… hahahhahahahahhahahahhaaaaa…..

    • yoshee

      Loh? Itu emg tagline mandiri jo.
      Terdepan, terpercaya, tumbuh bersama Anda.
      Kmrn gw bru baca translation bhs inggris yg dipake adalah trusted leading bank growing with you.
      Serasa ingin bikin Mandiri Tabungan Rencana ya? Yuk mari mari sini. Bagus lhoo produk ituu. Aku jg punya kok. Utk masa depan đŸ™‚

  2. mayakho

    yoshhee,,massya rakattt,,
    Bener ya! Promo dimana-mana.
    Btw, ga salah tuh tagline? Terjemahannya kebalik kan?
    Harusnya tuh
    Mand**i (sok spoiler-padahal udah tau)
    Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda
    Leading, Trusted and Growing with youu
    hihi,,

    • yoshee

      Haha, I was guessing so kak. But apparently, mgkn kedengarannya aneh kalii yaa kalo trusted di tengah. Di slide nya sih ditulis begituu. Hohoho. Tp ntar aku coba googling lg deh. đŸ™‚
      Ahahaha. Ga promosi kak. Itu hanya i*eng. Hahahahhaha. :p
      (Lebih ga jelas lg yg gw sensor.)

  3. aku mau tabungan mandirinya kalo kau yang isiin tiap bulan dek *pake duitmu tapi*? gimana? deal? transaksi dulu kita. hahahaha….

    • yoshee

      Bwahahaha, dasaar bang indraaa.
      Ih penting tau bang tabungan ituu. Bikin atas nama bdua dgn calon kakak ku itu laahh. Demii masa depan đŸ˜‰ huehehehe.

      • justru karena itu aku mintain kau dek. kebetulan kau tawarkan, ya aku tak menampik lah. hehehe…
        Kalo ama calon kakakmu, ntah kapan2 lah itu. hingga dunia menemukan cinta yang telah berjuang demi kekasih hatinya. hihihi..:D

      • yoshee

        Hahaha, dasaar abang. Ckckck.
        Yaudah,bkin dlu aja bang, atas nama abang, ntar bruu ditambahkan nama kakak ituu. Kenalkan sama aku lah bang, biar KYC nya makiin lancar *apa hubnyaa hahaha.

  4. friskaruslim

    my word is my bond! i really know that kind of sentence!

  5. heheheh..

    Yai..
    semangatlah buat pekerjaannya..!

    đŸ˜€

  6. laifofairin

    mbak, tolong blognya diupdate
    wkkwkw,, i’m waiting for the new abang’s story :))

    • yoshee

      -_______________-
      Maksud lo? Hahaha.. Sialan.. :p
      Klo abang’s story update nya di window yg lbh private dong Ren. Atau di twitter ajee. Hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s